POLLING
Asrama banyak diminati karena :

Madding Online

Puncak Dies Natalis Ke-62 Asrama Syantikara

27.06.2014

Pengirim : Claudia Rosari Dewi (Asrama Syantikara)


Puncak Dies Natalis Asrama Syantikara : Hijau Asramaku, Hijau Hatiku



Minggu, 8 Juni 2014 merupakan hari yang berbahagia bagi warga asrama Syantikara, pasalnya asrama telah berdiri selama 62 tahun dengan warga asrama yang berkualitas. Puncak dari seluruh rangkaian Dies Natalis ini diadakan di Aula Syantikara. Diawali dengan Misa Syukur yang dipimpin oleh Rm. Rubiyatmoko, Pr dan didampingi oleh Fr. Iwan, MSF. Pada hari itu bertepatan dengan hari Minggu Pentakosta. Dalam kotbahnya, Romo menyampaikan bahwa Asrama Mahasiswi Syantikara ini bisa tegap berdiri karena digerakkan oleh semangat Roh Kudus sehingga tetap eksis dengan lulusan-lulusan terbaik didalamnya, sehingga diharapkan dapat tetap eksis dengan warga asrama yang berkualitas demi agama, bangsa, dan negara.



Warga asrama antusias menyambut acara puncak ini hal ini ditunjukkan dari banyak warga asrama yang hadir dan beberapa alumni yang hadir. Asrama juga mengundang beberapa relasi dan warga diluar Syantikara salah satunya beberapa komunitas asrama dalam satu Yayasan Syantikara, Asrama Stella Duce Samirono, Asrama Stella Duce Supadi, Asrama Stella Duce Trenggono, dan beberapa komunitas suster-suster dan frater-frater.



Dalam Misa Syukur tersebut, Romo juga mengucapkan selamat kepada warga Asrama Syantikara dan menyampaikan harapannya kepada mahasiswi yang tinggal di tempat ini kelak dapat menjadi calon-calon pemimpin di masyarakat di masa depan. Usai Misa Syukur, tamu undangan disajikan dengan beberapa persembahan hiburan. Ada beberapa hiburan dari karyawan Asrama Syantikara, para frater MSF dengan kolaborasi vocal dan keyboardnya, tarian Ballet dan drama musikal dari warga Asrama Syantikara, serta nyanyian penutup dari para suster-suster CB yang datang sebagai tamu undangan.



Dengan Syantikara Go Green, asrama mengajak seluruh warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, memiliki kepedulian terhadap pelestarian lingkungan sekitar tempat tinggal, apalagi yang menjadi tantangan ialah seluruh warga masyarakat dihadapkan pada globalisasi dan perkembangan teknologi yang bisa jadi menjadi hambatan lingkungan untuk tetap lestari.



Puncak Dies Natalis tahun ini berusaha mengajak warga asrama seluruhnya untuk memperhatikan lingkungan sekitar. Dea sebagai salah satu warga asrama yang duduk dibangku kuliah Fakultas Teknik Program Studi Teknik Industri Universitas Atma Jaya mengungkapkan bahwa “Kepedulian warga asrama terhadap lingkungan tidak usah dilihat dari hal-hal yang besar tetapi dilihat juga dari hal-hal kecil, contohnya kedisiplinan dalam membuang sampah. Apakah sejauh ini warga asrama telah menunjukkan keterlibatan dalam rajin membuang sampah?“.



“Puncak Dies ini mengusung tema yang sederhana namun menarik karena kita seringkali kurang memiliki kepedulian terhadap lingkungan hidup kita. Acara hiburan yang disajikan cukup seru. Hymne Syantikara yang dinyanyikan setelah Misa Syukur membuat warga asrama bersatu,” tutur Dera warga asrama yang mengenyam bangku kuliah di Fakultas Ekonomi Program Studi Akuntansi Universitas Atma Jaya.



Ibu Asih, sebagai warga lingkungan yang tinggal di Sagan, daerah sekitar asrama mahasiswi ini mengucapkan terima kasih karena boleh diundang untuk mengucapkan syukur bersama warga asrama, “Telah beberapa kali warga asrama mengundang lingkungan dekat asrama untuk mengadakan ucapan syukur bersama seperti waktu itu ada Paskahan bersama, saya senang karena warga disekitar asrama juga dapat dilibatkan sebagai undangan, sehingga menandakan perhatian asrama terhadap masyarakat sekitar. Dengan Dies ini semoga semakin merekatkan warga asrama dengan masyarakat sekitar,” pungkas Ibu Asih ketika ditemui dalam acara Puncak Dies Natalis Asrama Syantikara ke 62 tahun ini.



Puncak Dies ini berlangsung dimulai pukul 08.00 – 14.00 WIB. Dengan dresscode warga asrama berwarna hijau semakin menunjukkan semarak kegiatan Dies ini dalam tema yang diusung yakni Go Green. Semoga dengan adanya Dies Natalis ini, semakin mendekatkan warga asrama dengan lingkungan sekitar, tidak hanya lingkungan hidup, tetapi menjaga relasi dengan warga sekitar asrama sehingga dengan menjaga kelestarian hidup dapat menjaga lingkungan asrama tetap hijau, dan juga hati warga asrama yang tetap hijau, sejuk dan damai.



 



Claudia Rosari Dewi – Asrama Syantikara



 


YAYASAN SYANTIKARA
Jl. Kolombo CT VI / 001 YOGYAKARTA – 55221
Telp./ Fax (0274) 515805