POLLING
Asrama banyak diminati karena :

Home

News

Online News

Misa Pembukaan Dies

MISA PEMBUKAAN DIES NATALIS

 

Dalam rangka menyambut Dies Asrama Syantikara yang ke-59, sebelum di laksanakan kegiatan-kegiatan lain seperti: lomba masak unit, olah raga pagi, mencari dana (menjual baju di pasar Godean), dan mengadakan Bakti Sosial di daerah yang terkena Merapi, terlebih dahulu dilaksanakan Misa Pembukaan. Misa Pembukaan ini diadakan untuk mengucap Syukur pada Tuhan Yang Maha Esa, atas berkatnya yang telah diberikan bagi segenap Warga Asrama Syantikara dan untuk mohon penyertaan dari Yang Maha Kuasa, agar semua kegiatan yang akan dilaksanakan dapat berjalan dengan lancar.

Yang bertugas untuk menyiapkan  Misa Pembukaan adalah: seksi Kerohanian. Tugas-tugas yang dilakukan adalah : menghubungi Romo yang bersedia untuk memimpin Perayaan Ekaristi, menyiapkan Hosti, menyusun Doa Pembukaan, Doa Penutup serta Doa Umat, serta menyiapkan lagu dan menghias Altar.

Perayaan Ekaristi dilaksanakan di Kapel Syantikara, yang dipimpin oleh Romo Purwanto SCJ, dan dimeriahkan oleh koor Inggris dari Warga Asrama Syantikara. Lagu-lagu yang dinyanyikan diambil dari  teks lagu yang sudah tersedia di Kapel Syantikara. Lagu-lagu tersebut dipilih oleh Seksi Kerohanian, kemudian dikoordinasikan dengan Pendamping koor Inggris.

Dalam kotbahnya, Romo Purwanto mengangkat Tema Dies Asrama Syantikara yakni: 3B : Brain (kepintaran), Beauty (kecantikan), Behavior (perilaku). Beliau mengatakan bahwa tiga hal ini sangat penting bagi seorang wanita. Romo juga berpesan bahwa kecantikan tidak menjadi modal satu-satunya bagi seseorang dalam berkarier, kepintaran dan perilaku yang baik sangat mendukung seseorang dalam berkarier. Selain itu, Romo Purwanto lebih menekankan pada penguasaan seseorang terhadap Bahasa Asing. Kita jangan hanya belajar dan mengusai Bahasa Daerah sendiri, tapi harus mampu menguasai Bahasa Asing sekurang-kurangnya 3 bahasa. Dan di akhir kotbahnya Romo Purwanto menambahkan bahwa tidak perlu berlama-lama duduk di bangku kuliah, cukup dalam jangka waktu empat tahun kita harus menyelesaikan kuliah kita.

Sesudah Misa dilanjutkan dengan santapan bersama yang disiapkan oleh Para Karyawan dan Karyawati Asrama Syantikara, serta dibantu oleh Seksi Konsumsi. Hidangan yang disediakan sangat berbeda dengan hari-hari biasa, sehingga membuat banyak anak-anak Asrama Syantikara sangat senang.



Online News
Wawasan
01/10/2016 00:00
Wawasan
24/09/2016 00:00
Info
05/08/2016 00:00
Info
06/08/2016 00:00
Info
29/05/2016 00:00
Info
07/05/2016 00:00
Info
09/04/2016 00:00
archive
YAYASAN SYANTIKARA
Jl. Kolombo CT VI / 001 YOGYAKARTA – 55221
Telp./ Fax (0274) 515805